Home / edukasi / Manfaat Bersepeda

Manfaat Bersepeda

Selain sebagai alat untuk rekreasi, bersepeda membuat tubuh bergerak aktif.
1. Memperbaiki kardiovaskular.
Semakin baik kinerja sistem peredaran darah atau kardiovaskular Anda, makin rendah risiko Anda terkena stroke, serangan jantung, dan tekanan darah tinggi.

2. Meningkatkan kekuatan otot.
Jika aktivitas itu dilakukan secara rutin, maka otot yang kuat dan fleksibel menjadi salah satu dari hasilnya. Selain itu, koordinasi dan keseimbangan tubuh juga ikut terlatih.

3. Menjaga berat badan
Pembakaran kalori tentu saja sangat baik untuk menjaga berat badan tetap ideal. Upayakan untuk mengombinasikan kebiasaan bersepeda secara rutin dengan pola makan yang seimbang sebagai langkah menghindari risiko kegemukan

4. Menurunkan risiko penyakit-penyakit lain.
Aktivitas fisik yang rutin melalui bersepeda baik untuk kesehatan tubuh secara umum. Salah satu keuntungan dari tubuh yang aktif adalah minimnya risiko terkena diabetes. Hal ini terkait dengan stabilnya produksi insulin oleh tubuh yang aktif. Bersepeda juga bisa memperkecil risiko terkena kanker terutama kanker usus besar.

Check Also

Gaya Hidup Altet

Menurut International Olympic Committee (IOC) menyarankan bahwa mengkonsumsi kopi dengan dosis tinggi (3-4 cangkir/hari) dapat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *